Pembukaan Pabrik Astra Juoku Indonesia

-AJI

Malam mas bro mba bro…

Tidak salah memang jika Indonesia adalah lahan subur untuk dunia otomotif hingga banyak perusahaan-perusahaan otomotif berdatangan ke negeri ini untuk mengadu nasib, tak terkecuali perusahaan asal Taiwan, Juoku Technology Co Ltd.

Juoku Technology Co Ltd adalah perusahaan asal Taiwan yang bergerak di bidang produksi sekaligus pemasaran otomotif khususnya lighting system dan locks/switches system serta precision injection molds. Perusahaan ini akan bekerja sama dengan Astra Otoparts, yang telah kita ketahui bahwa Astra Otoparts adalah perusahaan yang memproduksi komponen untuk pasar Original Equipment for Manufacturer.

Hasil kerja sama Astra Otoparts dengan Juoku Technology Co Ltd  adalah terbentuknya perusahaan Astra Juoku Indonesia (AJI) yang sukses melakukan grand opening di Kawasan Industri Mitra Karawang, Kamis, (9/4/2015).

Pemukulan gong sebagai puncak upara peresmian dilakukan oleh Hamdhani Dzulkarnaen (Presdi Astra Otoparts) dan Wu Chun-Chi (Presiden Komisaris Astra Juoku Indonesia) disaksikan jajaran direksi Astra Otoparts, Juoku Technology Co Ltd dan Astra Juoku Indonesia.

Kabarnya kepemilikan sahan AJI masing-masing 50%, pabrik dibangun diatas lahan seluas 2,43 hektar yang nantinya akan digunakan untuk memproduksi berbagai jenis lampu kendaraan untuk pasar Equipment for Manufacturer dan pasar suku cadang pengganti.

Semoga Astra Juoku Indonesia bisa menyumbang andil pada visi Astra otoparts menjadi Supplier komponen otomotif kelas dunia. Tapi yang paling penting sih mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya sehingga mempunyai dampak positif bagi rakyat Indonesia.

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan komentar